Belajar mengatur baju sendiri




Musim hujan telah tiba, baju anak belum kering adalah permasalahan ibu ibu pada umumnya,
gak ada ide mau ngajarin anak apa, buat saya kegiatan sehari hari kita saja menjadi hal menarik, contohnya mengajari kata berlawanan yaitu "basah" dan "kering"
jadi baju kayyis yang basah kita jemur sedangkan yang kering kita simpan untuk selanjutnya kita lipat dan setrika.

sederhana bukan?
ini masih menganut metode montesori, namun aparatus yang saya gunakan benda real dan tidak ribet, adalagi pendekatan REA sejenis montesori namun menurut saya lebih terarah dan mendalam pada kesempatan lain, saya ingin menulis hasil diskusi tentang pendekatan REA.

Usia 0-5 tahun adalah usia emas, dimana ibarat akar ia akan tertanam terus sampai dewasa, saya memilih untuk stay mendampingi usia emasnya, memilih menunda sekolah s2, (insyallah ada waktunya) dan mendalami ilmu agama juga ilmu mendidik anak.

Disini saya mengajari kedisplinan, kebersihan dan keteraturan dirumah, agar kelak jika ia dewasa ia bisa menjadi pribadi yang baik dan berguna bagi lingkungan sekitarnya. amin



Postingan populer dari blog ini

TAMAN KELINCI