neraca perbaikan diri



Minggu ini saya sedang menbaca buku yang diberikan kaka saya judulnya Menggali ke puncak hati, disini ada beberapa indikator yang baik untuk memperbaiki diri, buku karya Salim A. Fillah ini tergolong berat untuk dicerna, (menurut saya) karena bahasanya yang penuh kiasan dan puitis namun mengena dihati selain itu banyak ilmu lain didalamnya.

Sebagai ibu rumah tangga saya mempunyai banyak waktu luang, sebagai bentuk usaha memperbaiki diri terus menurus saya menamkan kemandirian untuk mengali ilmu agama sendiri, karena jujur saya ilmunya masih sangat jauh dan saya takut tidak punya bekal yang cukup untuk mengajari anak saya nanti. Beberapa bulan lalu saya sempat mengikuti kajian beliau di GKB gersik, dari saat itu saya mulai tertarik dengan buku buku karya beliau.

Buku ini merupakan dasar dasar pembentukan gaya hidup muslim, setiap akhir bab terdapat tabel evaluasi capaian kita sekaligus program yang akan dijalani sampai ajal menjemput, bagus bukan?

saya harap target target saya tahun 2018 mendatang yang saya rencanakan , dapat terealisasi sehingga bisa melekat pada diri, dari sebuah cita, menjelma kerja, menjadi biasa, dan akhirnya membentuk karakter unggul yang mengintan, kokoh juga berkilau.


program Desaember - Februari

capaian intelektual

  1. membaca buku kitab Tauhid karya Syaikh Muh. ibn Abdul Wahab
  2. membaca tafsir Ibnu katsir
  3. zikir pagi petang
  4. membaca biogfari tokoh muslim yang hebat
capaian fisik


  1. tidak mempercai zodiak
  2. tidak menyesal atau merasa sial terhadap sesuatu
capaian spiritual
  1. tidak merasa aman dari siksa Allah
  2. menyesali perbuatan terdahulu
  3. takut harap dan cinta pada Allah
  4. duha tiap hari
  5. bayar puasasabar dalam ketaatan



- Gersik, 2 des 2017-
Bunda sayang
Melatih kemandirian diri sendiri
Ibu profesional
IIP

Postingan populer dari blog ini

TAMAN KELINCI