proyek keluarga kami 2018

Keluarga santai

  • Penasihat penangung jawab sekaligus donatur :
            azmul ahdi 30 y (bapak)

  • Sie acara dan ketua proyek :
            iffah rahmaniyah 25 y (ibue)

  • Peserta : keluarga kami sendiri
           Kayyis jihadi 17 m
           Dan 5 kariawan toko.

Perkenalan 😊
Kami merupakan keluarga kecil yang baru menikah 2 taun dan baru pindah ke daerah cerme gersik sekitar 17 bulan yang lalu. Awalnya saya terkejut karena ada masalah pertama
  • kondisi sosial disini sangat tidak baik kanan kiri banyak warung karaoke suara keras bernyanyian siang malam sangat tidak mendidik diluar banyak perempuan yang “nongkrong” (pemandangan yang sangat miris, bukan perempuannya tapi anak anak usia diini yang tinggal disana,  tidak ada area bermain yang memberikan edukasi moral ataupun yang lainnya karena anak akan melihat contoh terdekatnya ) dan saya mulai resah sejak pindag bagaimana caranya agar lingkungan kami baik untuk tumbuh kembang anak saya khusunya dan tumbuh kembang anak2 yg lain pada umunya.

  • Masalah kedua ialah sampah,  sampah rumah tangga dan toko sendiri kadang menumpuk karena disini tidak diangkut truk sampah atau saya yang kurang tau bagaimana kelola sampah disini.

  • Masalah ketiga,  saya baru nikah dan langsung merantau jauh pertama kali dan pindah rumah, ikut suami.  Awal uangnya cashmin mau beli parabotan mebel mahal.  akhirnya buat sendiri 😂

Dari masalah masalah yang ada di fikiran saya
           



Sehingga ada ide dan poyek keluarga saya seperti ini

  • “membuat taman bermain untuk anak anak gratis” on progress
  • Memilah sampah basah dan kering: Sampah basah dibakar abunya jadi pupuk tanaman sedangkan sampah kering di kiloin dan hasilnya di zakatkan kepada kariawan toko (sudah dilakukan sejak pindah sampai sekrang) akhirnya masalah sampai selesai
  • Untuk naikin mood dan hemat biaya saya ajak anak dan suami gambar meja dan gambar rak buku plus rak mainan anak. Sekarang sudah dipakai



Selanjutnya

Proyek masterplan kami 2018


proyek keluarga kami untuk 2018, sekarang baru jalan 20 persen,  (kendala anak masih toodler,  dan butuh tukang dan dana yang cukup jadi nabung dulu)  ini lanjutan dr tugas nhw matrikulasi



Membuat taman bermain anak untuk umum
Luas : 10x6




Karena anak saya suka binatang saya ajarin dia menggambar ataupun diskusi tentang taman dimana nanti akan ada ikan,  kelinci,  tempat main dan angsa.  Kira kira seperti ini konsep dan desain kasar yang kami rancang gambar sendiri mulai dari analis kendala ditapak,  konsep dasar terkait suasana material yang dipilih dan jenis tanaman apa.




Progres : tahap pengukuran,  dan mulai digarap 10 persen,  untuk ukuran 5x5 dulu



  • Manfaat untuk saya : me time saya bisa gambar2 walaupun hanya skechup kasar jadi mood saya naik.
  • Manfaat untuk anak : belajar berimajinasi dan merangkai ide menuangkan dalam gambar dan menciptakan sebuah karya.
  • Manfaat sosial : memperkerjakan kariawan toko (warga sekitar)  dan dampak berkelanjutan untuk tempat main anak anak.  



Postingan populer dari blog ini

TAMAN KELINCI